Jumat, 16 Januari 2009

Belajar Dari Bamboo


Tahu nggak filosofi pohon bamboo? Pohon bamboo tidak pernah bisa hidup sendirian, hidupnya bisa dipastikan akan berkelompok, dikarenakan kalau hidup sendirian pasti akan roboh karena akan akar pohon bamboo yang menyebar dan semrawut tidak kuat menopang tinggi batang yang menjulur ke angkasa.

Sama halnya dengan manusia manusia tidak akan pernah bisa hidup sendirian. Kisah seorang tarzan pun yang katanya hidup di hutan sendiri, masih membutuhkan teman2 binatang untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Manusia zaman sekarang cenderung justru mengasingkan diri dari kehidupan bermasyarakat dengan berbagai alasan yang pada intinya mengikuti perkembangan jaman dan ikut2an orang british. Seseorang terlihat acuh akan hidup orang lain,mereka tidak peduli nasib mereka2 yang kian hari makin tertekan seiring dengan munculnya krisis ekonomi yang dibarengi dengan turun drastisnya harga minyak dunia akan tetapi pemerintah yang berkuasa masih sangat enggan untuk menurunkan harga BBM.

Kehidupan yang seperti inilah yang diinginkan oleh pihak asing untuk memporak-porandakan ekonomi Indonesia yang soko gurunya masih koperasi dan masih berprinsipkan gotong royong. Janganlah hidup sendiri, masak kalah dengan bamboo.

2 komentar:

  1. Setuju mari belajar dari bambu ... teknologi saat ini membuat kita jadi penyendiri dari pada berorganisasi kita lebih asyik main game online.Yang terpenting kita harus bersinergi antara kemajuan teknologi dan sosialisasi.

    BalasHapus
  2. perumpamaannya bagus...
    emang manusia seharusnya seperti itu
    seharusnya...

    BalasHapus